Main image

Wednesday, November 08, 2006

Jangan cerita lagi

Al-kisah Nasrudin Hoja adalah seorang tokoh sufi yang sama terkenal dan konyolnya dengan Abu Nawas, kehilangan istrinya yang tercinta.Kemudian Nasrudin kawin kembali dengan seorang janda.
Pada suatu malam, ketika mereka sedang tidur-tiduran ditempat tidur, istri nasrudin mulai berbicara tentang mantan suaminya, dikatakannya bahwa suaminya yang pertama adalah seorang lelaki yang sangat baik perangainya.
Nasrudin kemudian ganti berbicara tentang mantan istrinya, ia mengatakan mantan istrinta adalah wanita yang paling baik yang pernah ia kenal.
Tetapi istri keduanya ini berbicara lebih cepat dari Nasrudin dan dengan demikian iapun memenangkan pembicaraan yang mirip pertengkaran itu.
Nasrudin akhirnya marah kepada istri keduanya ini, sehingga ia menendang wanita itu hingga jatuh dari tempat tidur dan terjerembab dilantai. Keesokan harinya wanita itu pergi kepengadilan dan mengajukan tuntutan terhadap suaminya.
Ketika sidang pengadilan dimulai, wanita itu mengatakan bahwa Nasrudin telah menendangnya hingga terjatuh dari tempat tidur.
"Apakah engkau melakukan itu Nasrudin?" tanya Hakim.
"Tidak,saya tidak melakukan itu,tuan," jawab Nasrudin.
"Masalahnya begini,lanjut Nasrudin,:Pada waktu itu kami berdua sedang tidur-tiduran ditempat tidur, dan kemudian datanglah seorang temannya ikut-ikutan tidur,dan kemudian datanglah seorang teman saya ikut-ikutan tidur pula.Dengan demikian ada empat orang di satu tempat tidur.Tentu saja tempat tidur itu terlalu penuh sesak sehingga akhirnya istri saya ini terjatuh dari tempat tidur dan terjerembab di lantai.
Naaah Loooh..... :-)

2 comments:

Anonymous said...

lucu...he..he..di tunggu postingan slanjutnya, ada yg tau alamtnya nasrudin..? mau blajar ngeles nih....

sancmilano said...

yach dasar nasrudin pinter juga tuh buat jadi durunya oji......hee..he...

RSS Feed

Labels