Main image

Monday, December 25, 2006

Catatan Turing



Belum juga hilang pegal-2 di badan ini karena naik gunung minggu kemarin ,saya sudah harus melaksanakan tugas lain yang cukup menyita tenaga ,pikiran dan perasaan .Dalam pelaksanaan turing akhir tahun ini yang diadakan Banten turing motor club (BTMC) pada tanggal 23 des'06 dengan rute Serang - Pantai Bagedur (Malimping) yang menempuh jarak lk 150km (PP ya dikali 2 aja :-P ).Pada episode kali ini diikuti dengan total peserta 50 orang menggunakan 40 motor dan sebuah mobil kijang. Dan saya mengemban amanat sebagai korlap (koordinator lapangan) sebuah tugas yang menurut saya tidak ringan. Banyak pelajaran serta ilmu yang bisa saya ambil dari perjalanan ini,diantaranya :
1.-Pentingnya patuh pada pimpinan,komitmen,serta peraturan yang dibuat bersama.
Karena tidak patuh pada pimpinan ,komitmen serta peraturan pasti akan terjadi kekacauan seperti dalam turing kali ini.
2.-Hidup berjama'ah lebih aman dan nyaman.
Saat seorang diri melewati jalan yang asing dan sunyi (kanan kiri jalan hanya pepohonan) disertai hujan yang cukup lebat menjelang malam,perasaan waswas dan takut terjadi sesuatu sangat terasa sekali (posisi pada waktu itu sebagai sweeper dan mobil storing yang kami sediakan yang seharusnya berada paling belakang ternyata nyasar entah kemana).
3.-"Nanti bagaimana" lebih baik daripada "bagaimana nanti" alias membuat perencanaan yang matang itu lebih baik.

Suatu pelajaran yang sangat berarti.
Kini tinggal suatu pengharapan yaitu "peserta jangan kapok" untuk mengikuti turing-2 berikutnya yang akan digelar BTMC. Ada yang mau ikut?

0 comments:

RSS Feed

Labels